tentang dia: ragu untuk cinta kamu.

kamu tentu tahu tentang dia, bukan?
kenal malah sepertinya. iya, dia. gadis yang tahun depan akan berusia duapuluh tahun.
apakah kamu cinta dia? jika ya, yakinkan dia! jika tidak, jangan beri dia harapan hampa. harapan kosong yang tak nyata. tak akan kamu jadikan nyata.

kamu tahu? sepertinya dia mulai ada rasa padamu. mungkin cinta. dia masih belum yakin rasa itu cinta. rasa yang telah menambal lubang-lubang di hatinya. rasa yang mulai memenuhi rongga dadanya. bikin dia sulit bernapas saat mendengar suaramu. bikin dia kehilangan kata-kata saat ada kamu di dekatnya. bikin dia bersahabat baik dengan insomnia dan asyik membicarakan kamu sampai pagi. tapi, dia belum sepenuhnya percaya pada kamu. dia masih menganggap kamu tak nyata. tak benar-benar ada untuknya. mungkin benar kata seorang sahabatnya: dia terlalu dimanja cinta pertamanya. bikin cintamu dirasa tak ada. eh, atau memang benar-benar tak ada?

kamu tahu dia punya cinta pertama? dan betapa cinta pertamanya begitu memanjakan dia?
cinta pertamanya tidak seperti kamu. cinta pertamanya begitu nyata. begitu mudah dirasa. bahkan bisa dia genggam tangan cinta pertamanya itu kuat-kuat, dan si cinta pertamanya akan membalas dengan belaian hangat di kepala. tidak seperti kamu yang hanya menitipkan pesan pada si operator atau menyapa sepintas dari rumah maya.

mungkin benar dia terlalu dimanja cinta pertamanya.
kamu tahu, cinta pertamanya pantang pulang sebelum dia hilang dari pandangan. tidak seperti kamu, selalu bikin dia menatap punggungmu setiap akan pulang. cinta pertamanya tak pernah absen mengajaknya bicara empat mata. bahkan, terkadang cinta pertamanya menyisipkan kata-kata gombal dalam obrolan mereka. yaa, meski dia tak sadar dirinya sedang dirayu. setidaknya masih jauh lebih baik dari kamu yang cuma bisa diam tiap kali matamu tak sengaja menyapa matanya. tahukah kamu betapa gemasnya dia menantimu bicara? meski hanya "hai" saja. pokoknya dia mau kamu bicara.

mungkin memang dia terlalu dimanja cinta pertamanya. bikin dia ragu pada tingkahmu yang menggoda. mungkin juga kamu memang tak menyimpan rasa apa-apa padanya. mungkin dia akan mundur saja. menjauh darimu selamanya.

biarkan aku bernyanyi satu lagu untukmu sebagai penutup obrolan kita tentang dia:

you think you lost your love

well i saw her yesterday

its you she's thinking of

and she told me what to say

she said she loves you

and you know that cant be bad

yes she loves you

and you know you should be glad..

she said you hurt her so

she almost lost her mind

but now she said she knows

you're not the hurting kind..



***

Comments

Popular posts from this blog

untitled: ucapan yang hilang

Jika.

Kehilangan Kata