Surat Terbuka Untuk Seseorang Yang Kisahnya Telah Kututup Selamanya

Ciputat, 12 Oktober 2014

UNTUK PARA PEREMPUAN YANG DIKHIANATI. DITIPU. DIKECEWAKAN OLEH LAKI-LAKI. SILAKAN KIRIMKAN SURAT INI KEPADA LAKI-LAKI ITU :)

***

Kepada kamu, yang halaman ceritanya telah kututup selama-lamanya:

Aku memutuskan untuk memaafkanmu.
Kuputuskan untuk memaafkan segala kejahatanmu padaku, pengkhianatanmu, penipuanmu, pengecewaan olehmu meski kau tak pernah meminta maaf padaku secara langsung.
Kau memang tak pantas menerima maaf dariku, tetapi aku tak ingin mengecewakan Tuhan dengan membiarkan kebencianku padamu merusak hatiku yang tulus.

Aku memutuskan menutup halaman ceritamu selama-lamanya dan membuka lembaran yang betul-betul baru.
Kauboleh menyapaku hanya jika tak punya rasa malu.
Tetapi, jangan harap aku akan mengistimewakanmu. Karena bukankah seseorang hanya bisa melangkah maju jika tak lagi menoleh pada sampah yang telah dibuang olehnya?

Selamat tinggal untuk selamanya.
Selamat menikmati hidupmu yang begitu-begitu saja.
Semoga kelak kaubertemu seorang perempuan yang akan menaklukkan hatimu yang terlalu liar dan semoga Tuhan tidak sekejam itu untuk malah mempertemukan kau dan aku lagi dalam sebuah janji suci pernikahan.
Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

untitled: ucapan yang hilang

Jika.

Kehilangan Kata