selera humor Tuhan

Ciputat, 15 Agustus 2011

Kurasa, Tuhan sungguh memiliki selera humor yang tinggi. Ketika kau mengatakan, tak mungkin ada manusia yang sempurna di dunia, maka Dia menangkasnya segera. Seperti yang banyak dikatakan orang, tak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Hal itu juga termasuk mencuri cetak biru pendamping hidup idamanmu. Cetak biru yang selama ini kausembunyikan dengan hati-hati di dalam kepala. Agar tak pernah ada yang bisa mengintip apalagi mencurinya. Tapi, kauberhadapan dengan Tuhan sekarang. Dia dengan mudah mencurinya dari kepalamu, lalu mewujudkannya. Membuat sosok khayalan itu benar-benar muncul di hadapanmu, bicara denganmu, tertawa denganmu, bahkan menyentuh tanganmu. Semuanya persis dengan apa yang kau idam-idamkan. Isi kepalanya, tutur bahasanya, sikapnya. Jangan tanya lagi bentuk fisiknya. Tuhan benar-benar mewujudkan impianmu. Sekali lagi, Tuhan telah memesonakanmu.

Sayangnya, Tuhan selalu menyiapkan kejutan-kejutan untuk kita. Untukku. Juga untukmu. Mungkin, Dia tahu kau akan lupa diri jika bisa memiliki kesempurnaan yang hanya menjadi milik-Nya. Maka, kejutan itu diberikan padamu. Si cetak biru yang terwujud nyata itu rupanya sudah ada yang punya. Sudah berkeluarga. Sudah punya seorang anak batita. Bahkan pernikahannya belum terlalu lama. Jika saja kau dipertemukan lebih cepat satu-dua tahun dengannya, mungkin akan ada yang berbeda. Yah, begitulah. Tuhan tersenyum, mengedipkan sebelah mata. Lalu kau tergelak tawa.

Kurasa, Tuhan sungguh memiliki selera humor yang tinggi. Selera humor yang mampu membuatmu berlinang air mata karena terbahak geli sekali.

Comments

Popular posts from this blog

untitled: ucapan yang hilang

Jika.

Kehilangan Kata